Berita Terbaru Kampus Amikom

AMIKOM Adakan Pertemuan dengan Guru BK di Bengkulu

:: Feb 26 2013 05:57:00:000PM
    Pada Selasa, 12 Februari 2013, AMIKOM mengadakan pertemuan dengan para guru BK di Bengkulu. Pertemuan diadakan guna menyampaikan…

Fans Page

Followers

Cari Blog Ini

Solusi Keamanan dari Norton Bantu Orang Tua Mencegah “Cyberbullying” Pada Anak


Solusi Keamanan dari Norton Bantu Orang Tua Mencegah “Cyberbullying” Pada Anak

Bapak Effendy Ibrahim dan Ibu Roslina Verauli (psikolog) mengajak media mengenal lebih jauh mengenai
cyberbullying dan bagaimana mengatasinya

Saat ini, setiap orang semakin mudah mendapatkan akses internet baik itu internet rumahan maupuninternet mobile. Tentu saja hal itu juga didorong dengan semakin rendahnya biaya yang harus dibayarkan untuk mengakses internet. Penikmat internet tentu saja tidak hanya terbatas pada orang dewasa saja, remaja bahkan anak-anak pun semakin mudah mendapapatkan akses internet.


Jagat dunia maya yang hampir tidak terbatas memang memiliki nilai lebih dan juga bahaya yang tidak kalah besar terutama bagi anak-anak berusia dini. Anak-anak terkadang tidak mengetahui apa saja yang terdapat di dunia maya yang pantas bagi umurnya dan terkadang pada akhirnya berujung kepada cyberbullying atau kekerasan dengan menggunakan media internet.


Di hadapan media, Bapak Effendy Ibrahim (Norton Internet Safety Advocate & Director, South Asia) menjelaskan terdapat beragam bentuk aksi cyberbullying kepada anak-anak. Bentuk cyberbullying di dunia maya pada anak-anak bisa berupa mendapatkan kata-kata tidak pantas di sosial media seperti facebook atau twitter, masuk ke sebuah website yang menampilkan gambar maupun video tidak panatas bagi anak-anak seusianya, mendapatkan pesan elektronik dari orang asing, dan masih banyak lagi. Tentu saja ini akan beresiko pada pertumbuhan anak ke depannya seperti menjadi pendiam, dikucilkan, susah bersosialisasi, dan lainnya.


Solusi keamanan dari Norton untuk mencegah cyberbullying pada anak


Semakin meningkatnya kasus cyberbullying pada anak mendorong Symantec menghadirkan solusi pencegahan melalui produk Norton mereka. Aplikasi keamanan dari Symantec tersebut adalah Norton 360 Multi-Device, Norton Family, dan Norton Safe Web for Facebook. Satu hal menarik adalah Norton Family versi tertentu dan Norton Safe Web for Facebook bisa digunakan secara cuma-cuma.



Norton 360 Multi-Device merupakan aplikasi keamanan all-in-one untuk perangkat dengan sistem operasi Windows, Macintos, iOS, dan juga Android. Sementara itu, Norton Family membantu orang tua mengontrol sekaligus mengawasi aktivitas dunia maya anak mereka. Orang tua dapat mengatus website mana saja yang dapat diakses, mengontrol waktu pemakaian internet, dan lainnya. Sedangkan Norton Safe Web for Facebook berfungsi menyaring konten tidak pantas di facebook agar tidak bisa dilihat oleh anak-anak. Bapak Effendy Ibrahim juga menambahkan aplikasi keamanan tersebut akan semakin maksimal kemampuannya jika orang tua juga turut berperan menjaga anak mereka.

Share this article :
 

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. My Inspiration - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger